You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Giat Atasi Stunting, Pengurus Kampung KB Gelar Sosialisasi Makanan Sehat Di Desa Simpang Tiga


Giat Atasi Stunting, Pengurus Kampung KB Gelar Sosialisasi Makanan Sehat Di Desa Simpang Tiga

Penguurs program Kampung KB (Kampung Berkualitas) mengadakan kegiatan sosialisasi makanan sehat guna mengatasi stunting. Acara ini difokuskan pada menu makanan sehat bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, baduta, dan balita, sebagai langkah preventif untuk memastikan pertumbuhan optimal pada periode kritis perkembangan anak.

Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Simpang Tiga pada Kamis, 30 November 2023, dihadiri oleh Ketua PKK Desa Simpang Tiga, aparatur pemerintah Desa Simpang Tiga, perwakilan dari catin, ibu hamil dan ibu yang memiliki balita atau baduta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ibu Marfuah, nara sumber dari Puskesmas Mataraman, memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya nutrisi yang tepat dalam mendukung kesehatan calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, serta pertumbuhan optimal bagi baduta dan balita.

WhatsApp Image 2023-11-30 at 13-17-30 (1)

Ibu Marfuah menyoroti pentingnya gizi seimbang, vitamin, dan mineral dalam makanan sehari-hari. Dia juga memberikan contoh menu yang kaya akan nutrisi untuk membantu pertumbuhan anak-anak secara optimal. Selain itu, beliau juga memberikan saran praktis dalam memasak dan menyajikan makanan sehat, sesuai dengan kebutuhan setiap kelompok usia.

Kepala pengurus Kampung KB Kecamatan Mataraman, Hasanul Basri, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini, yaitu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran penting makanan sehat dalam mencegah stunting. "Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam memberikan asupan nutrisi yang optimal bagi keluarga, khususnya bagi anak-anak yang sedang dalam fase pertumbuhan," ujarnya.

WhatsApp Image 2023-11-30 at 13-08-06 (2)

Selain itu, Sekretaris Desa Simpang Tiga, Leni Musiani Wulandari, juga menyampaikan apresiasinya atas inovasi dari Program Kampung KB ini. "Semoga program ini dapat terus berlanjut guna meningkatkan kualitas SDM di Desa Simpang Tiga dan seluruh wilayah Kecamatan Mataraman," harapnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju kampung yang lebih sehat dan berkualitas, di mana setiap warganya memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya pola makan sehat untuk kesehatan jangka panjang. Pengurus program Kampung KB berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan edukasi sejenis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Bagikan artikel ini:
Komentar