You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Tarik Minat Konsumen, Desa Simpang Tiga Gelar Workshop Sekolah Lapang "Pengemasan Produk UMKM"


Tarik Minat Konsumen, Desa Simpang Tiga Gelar Workshop Sekolah Lapang

Desa Simpang Tiga sebagai salah satu desa inklusi di Kabupaten Banjar menggelar Workshop Sekolah Lapang "Pengemasan Produk UMKM". sebagai upaya memajukan sektor pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Simpang Tiga, pada Jum'at (29/12/2023).

Workshop yang diselenggarakan di Balai Desa Simpang Tiga ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Teknis P3PD Kabupaten Banjar, Pambakal Desa Simpang Tiga, Ketua PKK Desa Simpang Tiga, Narasumber dari Rumah Kemasan Banjar, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa Inklusif dan peserta pelatihan.

WhatsApp Image 2023-12-29 at 14-50-33

Gusti Rofiq Muttaqin dari Rumah Kemasan Banjar selaku narasumber memberikan wawasan dan pemahaman tentang cara yang baik dalam pengemasan produk agar diminati oleh konsumen. Selain itu peserta workshop yang terdiri dari para pelaku UMKM di Desa Simpang Tiga, juga diajak untuk praktik langsung cara pengemasan produk yang baik dan benar, dengan harapan bahwa pengetahuan yang diperoleh dapat diimplementasikan guna meningkatkan daya saing produk-produk lokal dari Desa Simpang Tiga.

Staf Teknis P3PD Kabupaten Banjar, Masniah juga turut memberikan dukungan dan arahan kepada peserta workshop. Beliau memberikan informasi terkait program pendampingan dan bantuan yang dapat diakses oleh UMKM Desa Simpang Tiga guna mendukung perkembangan usaha mereka.

WhatsApp Image 2023-12-29 at 14-49-57

Dalam sambutannya, Pambakal Desa Simpang Tiga menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan daya saing produk lokal mereka.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan kualitas dan daya saing produk UMKM Desa Simpang Tiga, sekaligus meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa secara keseluruhan.

Bagikan artikel ini:
Komentar