You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Polsek Mataraman Berkomitmen Lestarikan Negeri Penghijauan Melalui Penanaman Pohon Sejak Dini


Polsek Mataraman Berkomitmen Lestarikan Negeri Penghijauan Melalui Penanaman Pohon Sejak Dini

Polsek Mataraman Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, telah mengambil langkah berani dalam rangka melestarikan pelestarian lingkungan dan menghijaukan wilayah sejak dini. Dalam sebuah upaya yang patut dicontoh, kepolisian setempat telah memulai program penanaman pohon yang bertujuan untuk menjaga keindahan alam serta menciptakan kesadaran ekologis di kalangan masyarakat.

WhatsApp Image 2023-08-24 at 12-22-19

Dalam sebuah seremoni yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 23 Agustus 2023, di halaman kantor Polsek Mataraman, puluhan anggota polisi berkumpul untuk memulai kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa tokoh pejabat daerah, diantaranya Camat Mataraman, Perwakilan Pembakal Se Kecamatan Mataraman, Kepala UPT Puskesmas Mataraman dan Koramil, yang juga turut mengapresiasi upaya Polsek Mataraman dalam menjaga lingkungan.

Kapolsek Mataraman, IPDA Iwan Sertiawan, dalam segala hal mengungkapkan komitmen kuat polisi setempat untuk ikut serta dalam pelestarian alam dan lingkungan. “Kami percaya bahwa pelestarian lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tugas kita bersama sebagai warga negara. Dengan penanaman pohon sejak dini, kita memberikan warisan yang berharga bagi generasi mendatang,” kata IPDA Iwan.

WhatsApp Image 2023-08-24 at 12-22-16

Puluhan bibit pohon dari berbagai jenis seperti pohon lokal yang endemik, buah-buahan, dan pohon pelindung, telah ditanam di sepanjang kawasan Polsek Mataraman. Seluruh anggota polisi ikut serta dengan semangat dalam kegiatan tersebut, sambil berbaur dengan pejabat daerah setempat yang juga ikut terlibat.

Langkah yang diambil Polsek Mataraman ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitar. Mereka berharap agar program ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga alam dan mendorong kesadaran ekologis di kalangan generasi muda.

Dengan semakin banyaknya institusi dan masyarakat yang peduli terhadap pelestarian lingkungan, harapan untuk menjaga keindahan alam dan mewariskan planet yang hijau kepada generasi mendatang semakin mungkin untuk dicapai. Polsek Mataraman telah memberikan teladan yang kuat dalam usaha ini, menegaskan bahwa melibatkan semua pihak adalah kunci keberhasilan dalam menjaga bumi yang kita cintai.

Bagikan artikel ini:
Komentar