You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Pambakal Simpang Tiga Hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis


Pambakal Simpang Tiga Hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis

Pambakal Simpang Tiga hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis, di Aula Barakat, Martapura, Rabu (20/09/2023). Evaluasi tersebut merupakan bagian dari Smart Kampung Manis yang di gagas Oleh Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kendala program yang sudah dijalankan.

Turut hadir dalam acara, perwakilan SKPD terkait, Camat Kecamatan Mataraman, Camat Kecamatan Martapura, Lurah dan Pambakal  yang telah menerapkan Aplikasi Smart Kampung di Kabupaten Banjar.

WhatsApp Image 2023-09-20 at 10-06-28

Diketahui Sebelumnya, Desa Simpang Tiga telah ditetapkan sebagai pilot project pelaksanaan Smart Kampung Manis bersama Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Desa Kayu Bawang, Desa Cindai Alus, Desa Indrasari, serta Kelurahan Sekumpul.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Bapak HM Aidil Basith menyampaikan Aplikasi Smart Kampung Manis bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bentuk integrasi kerja berbasis desa/kelurahan agar mempermudah masyarakat dalam hal pengoptimalan pelayanan publik. Beliau menambahkan agar Desa dapat memanfaatkan program tersebut secara maksimal dan berharap Desa-Desa di Kabupaten Banjar dapat mereplikasi kesuksesan Kabupaten Banyuwangi.

WhatsApp Image 2023-09-21 at 11-18-49

Camat Mataraman, Bapak Heryanto menyampaikan dukungan terhadap program Smart Kampung Manis dan mengungkapkan keinginannya agar Kecamatan Mataraman menjadi Pilot Project Desa Digital serta berharap dapat mengintegrasikan semua berita melalui website desa. Beliau juga meminta agar Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar dapat membantu menerapkan dan memfasilitasi 15 Desa Di Kecamatan Mataraman.

Pambakal Simpang Tiga, Bapak Ikromi mengungkapkan program Smart Kampung Manis di Desa Simpang Tiga telah diterapakan dengan baik dan mempermudah masyarakat dalam mengurus Administrasi di Desa.

Bagikan artikel ini:
Komentar