You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Posyandu Melati Sungai Baru Gelar Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting


Posyandu Melati Sungai Baru Gelar Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Posyandu Melati Dusun Sungai Baru, Desa Simpang Tiga, melaksanakan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting pada Rabu, 12 Juni 2024. Kegiatan ini menyasar calon pengantin wanita, ibu hamil, serta bayi dan balita, dengan tujuan utama mencegah stunting sejak dini.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kampung KB, Sekretaris Kecamatan Mataraman, petugas Puskesmas Mataraman, Ketua TP PKK Simpang Tiga, perangkat Desa Simpang Tiga, dan masyarakat wilayah RT.003 Dusun Sungai Baru yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

WhatsApp Image 2024-06-12 at 11-14-23

Gerakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak. Melalui pengukuran dan intervensi ini, diharapkan dapat terdeteksi dini faktor-faktor risiko stunting sehingga dapat segera dilakukan tindakan pencegahan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan ini menyatakan rasa terima kasihnya atas perhatian dan pelayanan yang diberikan.

WhatsApp Image 2024-06-12 at 12-01-32

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik dan upaya pencegahan stunting sejak dini.

Bagikan artikel ini:
Komentar