You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Pemdes Simpang Tiga Gelar Posyandu Rutin Bulanan dan Sosialisasi Pencegahan DBD


Pemdes Simpang Tiga Gelar Posyandu Rutin Bulanan dan Sosialisasi Pencegahan DBD

Pemerintah Desa Simpang Tiga menggelar kegiatan Posyandu rutin bulanan pada Kamis, 18 April 2024 yang diikuti oleh puluhan bayi dan anak-anak. Acara yang digelar di Balai Desa tersebut tidak hanya bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak, tetapi juga untuk memberikan sosialisasi penting mengenai pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pambakal Desa Simpang Tiga, Ikromi, menyatakan bahwa kegiatan Posyandu rutin bulanan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak. "Selain memantau tumbuh kembang anak, kami juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan DBD, mengingat banyaknya kasus DBD di desa kita," ujarnya.

WhatsApp Image 2024-04-18 at 15-05-43

Sosialisasi ini disampaikan oleh pihak Puskesmas Mataraman sebagai narasumber. Sosialisasi ini meliputi cara-cara untuk mencegah gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta tanda-tanda awal gejala DBD yang perlu segera diwaspadai. Materi sosialisasi disampaikan secara interaktif agar lebih mudah dipahami oleh para orang tua dan menjadikan mereka agen perubahan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari perkembangbiakan nyamuk.

Acara Posyandu rutin bulanan dan sosialisasi pencegahan DBD dari Pemdes Simpang Tiga mendapat respon positif dari para orang tua yang menghadiri acara tersebut. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya Pemerintah Desa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

WhatsApp Image 2024-04-18 at 15-05-41

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Camat Mataraman, narasumber dari UPT Puskesmas Mataraman serta puluhan orang tua dan bayi yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Bagikan artikel ini:
Komentar