You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Evaluasi Raperdes APBDes Tahun Anggaran 2023 Desa Simpang Tiga


Evaluasi Raperdes APBDes Tahun Anggaran 2023 Desa Simpang Tiga

Dalam rangka persiapan penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2023, Tim Evaluasi Tingkat Kecamatan Mataraman dan Pemerintah Desa Simpang Tiga melaksanakan Evaluasi Raperdes APBDes Simpang, Selasa 20 Desember 2022 di Aula Kantor Kecamatan Mataraman. Simpang Tiga menjalani evaluasi sesi kedua Pukul 14.00 Wita setelah Desa Mangkalawat di Sesi Pertama.

01

Tim Evaluasi di pimpin oleh Camat Mataraman, Bapak Dedy Kurniadi, S,KM, MM didampingi oleh Sekretaris Camat, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Mataraman dan Pendamping Desa untuk memeriksa dokumen rancangan Perdes APBDesa, mengkaji dan menilai kesesuaian antara RPJM Desa dan RKPDesa dengan RPJM Kabupaten dan mengkaji kesesuaian antara RPJM Desa dan RKPDesa dengan APBDesa.

Rapat di buka oleh Sekretaris Camat Mataraman Bapak Marwata yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dan penyampaian rancangan APBDes Simpang Tiga Tahun 2023 oleh Kaur keuangan Desa Simpang Tiga.

05

Tim evaluasi menyampaikan agar bisa berfokus pada skala program prioritas yakni, Pemulihan Ekonomi Nasional, Ketahanan Pangan, Mitigasi Bencana, Pencegahan Stunting, dan percepatan penghapusan kemiskinan. Disampaikan pula untuk penganggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar mengikuti peraturan yang berlaku sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalah di kemudian hari. 

Bagikan artikel ini:
Komentar