You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Sejarah Singkat Putera Saga FC


Sejarah Singkat Putera Saga FC

Persatuan Sepak Bola Putera Simpang Tiga atau lebih Populer dengan sebutan PS Putera Saga yang sekarang adalah Putera Saga FC, adalah sebuah Tim Sepak Bola yang berbasis di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Picture4

Berdiri tanggal 08 November 1980, Putera Saga menjadi salah satu tim sepakbola dengan sejarah dan sederet prestasi. Menjadi juara di Kompetisi Kemerdekaan Tahun 1995, menjadikan Tim berjuluk Laskar Gerombak menjadi salah satu tim terkuat di pentas sepakbola tarkam kalimantan dan menjadi sorotan masyarakat di kompetisi pada masanya.

Picture5

Tercatat dalam perjalanannya, PS Putera Saga menampilkan Putra-putra Simpang Tiga di Jajaran elite pesepakbolaan tarkam kalsel. Pemain seperti Muni, Mawardi, Iwan,  Anas, Udin sampai Kiper Legendaris Itap di anggap pemain yang paling disegani Kala itu tahun 1990 an.

Picture3

Salah satu yang menjadi ciri PS Putera Saga hingga selalu menjadi tim kuat era tahun 1990 - 2000 an adalah permainan keras dan cepat yang diperagakan pemainnya yang dipadu dengan teknik tinggi. PS Putera Saga kala itu di nahkodai Pelatih yang tak lain adalah mantan Pemain PS Putera Saga sekaligus saksi sejarah terbentuknya PS Putera Saga yaitu Pak Jamhor.

Tak hanya itu, kiprah para pemain dilapangan juga didukung oleh Pemuda asli Desa Simpang Tiga dengan menggunakan sistem managemen gotong royong yang diterapkan pada tim dan di dukung oleh regenerasi yang berkelanjutan dan melahirkan pemain-pemain andalan di Tim.

Picture2

Memasuki era modern, Putera Saga diperkuat squad solid dengan Ariey sebagai Goal Keeper yang dilindungi Defender yang beranggotakan Raffi, Arifin, H Muni, dan Eben. Lini tengah di isi Chandra, Riza dan Rahman. Sedangkan lini depan diisi Alyadi dan M. Alfi.

Picture1

Putera Saga FC terus berkembang dan tetap eksis sampai dengan sekarang. Berbagai kompetisi di ikuti diantaranya Turnamen Sepakbola Terbuka Batu Balian Cup yang digelar akhir tahun 2022 lalu. Update terbaru Putera Saga FC dapat di ikuti melalui akun Instagram Resmi Putera Saga FC @puterasagafc

 https://instagram.com/puterasagafc?igshid=Yzg5MTU1MDY

Bagikan artikel ini:
Komentar