You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Wujudkan Program Desa Smart Dan Bebas Stunting, BKAD Adakan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa


Wujudkan Program Desa Smart Dan Bebas Stunting, BKAD Adakan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Dalam rangka meningkatkan kapasitas tugas pokok dan fungsi aparatur desa se Kecamatan Mataraman, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Mataraman adakan pelatihan untuk mewujudkan Program Desa Smart dan Bebas Stunting yang diselenggarakan di Hotel Delima Banjarmasin, (08 s/d 10 September 2022).

Kegiatan ini bertujuan memperkuat wawasan peranan perangkat desa mengenai; peranan perangkat desa dalam pembangunan desa, kesesuaian kewenangan desa dalam perencanaan pembangunan dan SDGs Desa,  pengelolaan keuangan desa, pengadaan barang dan jasa di Desa, alur penyusunan peraturan di Desa, praktik penyusunan APBDesa Perubahan, tata kelola dan penata usahaan aset desa, alur penyusunan profil desa, penanganan Desa bebas stunting, serta dinamika kelompok penguatan karakter perangkat desa sebagai pelayan publik.

TAS

Narasumber yang didatangkan untuk memberikan materi diantaranya Bapak Muhammad Hafidz Anshari, S.Ip, MA Kepala Bidang Pemerintahan Dinas PMD Kabupaten Banjar, Dra. Dian Patriatmini Utami, Koordinator Tenaga Ahli Kab. Banjar, Syamsudin, MS TA kabupaten, Bapak Abdullah Fahtar, SE dari Dinas PMD Kabupaten Banjar dan pratisi Kesehatan.

Acara di mulai dengan pembukaan oleh  Dinas  PMD Kabupaten Banjar yang kemudian dilanjutkan sambutan oleh Camat Mataraman, Bapak Dedi Kurniadi, SKM,MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar aparat desa dapat mengikuti bimbingan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pelayanan di Desa.

SI

Bimbingan yang dilaksanakan dua hari berturut-turut, diikuti dengan baik oleh para peserta. Materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam pelayanan dan pembangunan di desa.

Sebelum Acara di tutup,  kegiatan di isi dengan challenge yang sangat menarik, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, membangunan kerjasama, kesolidan antar peserta serta menggambarkan suatu perjuangan untuk mencapai tujuan yang ingin dilaksanakan di desa.

KA

Bagikan artikel ini:
Komentar