You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Tampung Tawar Warnai Peresmian Kantor Desa Simpang Tiga yang Baru


Tampung Tawar Warnai Peresmian Kantor Desa Simpang Tiga yang Baru

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat serta peresmian kantor baru, pemerintah Desa Simpang Tiga gelar Tasyakuran dan dan Do’a Bersama, Kamis (13/01/2023).

Turut hadir dalam acara Pemerintahan Desa Simpang Tiga, Badan Permusyawaratan Desa, Perangkat kecamatan yang diwakili Oleh Bapak Marwata selaku Sekretaris Kecamatan beserta tim, Para Tokoh Agama, tokoh masyarakat. Selain itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Bapak Syarwani S.Sos juga turut memeriahkan acara tasyakuran yang bertempat di Kantor baru Desa Simpang Tiga.

tasyakuran 2

Dalam sambutan, Bapak Ikromi selaku Pambakal Desa Simpang Tiga mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintahan Kabupaten Banjar aka. Dinas PUPR Kabupaten Banjar Bidang Cipta Karya yang telah merealisasikan Rehab Kantor Desa pada akhir tahun 2022.

“Alhamdulillah rehab kantor Desa telah selesai dilaksanakan. Semoga dengan kantor Desa yang baru ini dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan yang prima terhadap masyarakat kedepannya.”

Doa bersama dan Tasyakuran

Acara Tasyakuran di isi dengan dengan Pembacaan Surah Yasin oleh para Undangan dan dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Kamilah dengan harapan dapat membawa keberkahan untuk Desa Simpang Tiga.

Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan acara tampung tawar yakni memercikan beboreh dan air kembang  dengan anyaman daun pisang di ruang pambakal dan ruang kerja.

Tasyakuran

Tampung Tawar merupakan adat banjar yang perlu dilestarikan sebagai warisan budaya dan diartikan sebagai bentuk harapan Memohon keselamatan kepada Allah SWT.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar