You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Operator Digitalisasi Desa Simpang Tiga Hadiri Sosialisasi ProkLim DPRKPLH Kabupaten Banjar


Operator Digitalisasi Desa Simpang Tiga Hadiri Sosialisasi ProkLim DPRKPLH Kabupaten Banjar

Staf Operator Digitalisasi Desa Simpang Tiga hadiri Sosialisasi Komunitas Untuk Iklim Program Kampung Iklim (ProKlim) Tahun 2024 di Aula Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya narasumber dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Kalimantan, menyampaikan bahwa kegiatan  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim serta menggalakkan partisipasi dalam upaya mitigasi dan adaptasi terhadap dampaknya. beliau juga menambahkan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-13-42

Kepala Dinas DPRKPLH diwakili Kepala Bidang P2KLH Nur Aina menyampaikan, "Kegiatan Sosialisasi Proklim dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkannya sehingga seluruh pihak terdorong untuk melaksanakan aksi mitigasi nyata yang dapat memperkuat ketahanan masyarakat menghadapi perubahan iklim serta memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi GRK," jelas Kabid P2KLH.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan Sosialisasi Proklim 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau resiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim, sebagaimana dituangkan pada ketentuan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 084 Tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim.

WhatsApp Image 2024-03-07 at 10-14-30

Kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Kalimantan, Kepala Bidang P2KLH DPRKPLH Banjar Nur Aina, Staf KSDAPLH, 5 perwakilan Kecamatan 17 Desa serta beberapa undangan lainnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar