You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Era Baru Digitalisasi Desa, Duta Dan Kader Digital Lakukan Audiensi Bersama Bupati Banjar


Era Baru Digitalisasi Desa, Duta Dan Kader Digital Lakukan Audiensi Bersama Bupati Banjar

Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar melakukan audiensi sekaligus pelepasan kader digital Kabupaten Banjar yang akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Digital Fase III Program Desa Cerdas di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Bupati Banjar, jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banjar. Bertempat di Mahligai Sultan Adam, Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Banjar, Saidi Mansyur menegaskan pentingnya kader digital dalam membawa harum nama desa masing-masing. Beliau menyampaikan harapan agar para kader dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari bimtek untuk meningkatkan pelayanan dan potensi desa berbasis digital. "Kita harus bisa menunjukkan bahwa desa-desa di Kabupaten Banjar mampu bersaing dan berinovasi di era digital ini," ujar Bupati Banjar.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 22-14-35

Syahrialludin, Kepala Dinas PMD Banjar menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan program dari Kemendes yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan potensi desa melalui digitalisasi. "Program Desa Cerdas ini diharapkan mampu mendorong desa-desa untuk lebih inovatif dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambah Kadis PMD tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Aidil Basith juga menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh program ini. "Kami siap menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kesuksesan program ini. Kami percaya bahwa digitalisasi desa merupakan langkah penting menuju kemajuan yang lebih merata," ungkapnya.

WhatsApp Image 2024-05-27 at 22-14-34

Para kader digital yang akan mengikuti bimtek ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi desa mereka masing-masing, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di desa. Program Desa Cerdas ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya mempercepat pembangunan desa berbasis digital, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar secara keseluruhan.

#kemendesapdtt

#desacerdas

#desabisa

#desapsusimpangtiga

#banjarmanis

Bagikan artikel ini:
Komentar