You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Pambakal Se Kecamatan Mataraman hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis


Pambakal Se Kecamatan Mataraman hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis

Pambakal Se Kecamatan Mataraman hadiri Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (22/12/2022). Evaluasi tersebut merupakan bagian dari Smart City Kabupaten Banjar yang di gagas Oleh Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kekurangannya program yang sudah dijalankan.

Diketahui Sebelumnya, Desa Simpang Tiga telah ditetapkan sebagai lokasi Program pelaksanaan Smart Kampung Manis bersama Desa Selat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Desa Kayu Bawang, Desa Cindai Alus, Desa Indrasari, serta Kelurahan Sekumpul.

Bupati Banjar diwakili Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah menyampaikan aplikasi Smart Kampung Manis bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bentuk integrasi kerja berbasis desa/kelurahan dan SKPD agar mempermudah masyarakat dalam hal pengoptimalan pelayanan publik.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengungkapkan, program Smart Kampung Manis merupakan suatu terobosan baru dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat yang berbasis desa dan kelurahan.  Beliau menambahkan agar Desa dapat memanfaatkan program tersebut secara maksimal dan menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Banjar.

Pambakal Simpang Tiga mengungkapkan program Smart Kampung Manis di Desa Simpang Tiga telah diterapakan dengan baik dan mempermudah masyarakat dalam mengurus berkas. Selain itu, beberapa surat menyurat telah menggunakan tanda tangan elektronik dan website Desa telah di Update.

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar