You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

BLT DD TAHUN 2022 DESA SIMPANG TIGA BANTU MERINGANKAN BEBAN KPM DI MASA PANDEMI


BLT DD TAHUN 2022 DESA SIMPANG TIGA BANTU MERINGANKAN BEBAN KPM DI MASA PANDEMI

BLT Dana Desa merupakan salah satu program bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama masa pandemi. Dana bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa yang sebagian dialihkan untuk jaring pengaman social.

Program bantuan perlindungan sosial ini sudah dimulai sejak tahun 2020. Adapun jumlah penerima manfaat tahun 2022 yaitu sebanyak 80 KPM. Berdasarkan data yang ada, keluarga penerima manfaat dalam program bantuan ini terdiri dari Lansia, Kaum Rentan, penderita penyakit menahun dan pekerja yang kehilangan mata pencaharian.

4

Pada Rabu, 23 Maret 2022 Pemerintah Desa Simpang Tiga kembali menyalurkan BLT DD Tahun 2022, kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 80 KPM. Adapun besaran bantuan yang diterima pertahap yakni sebesar Rp. 300.000,-. Langsung di bagikan di Kantor Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.  Hadir dalam  penyerahan BLT DD, Camat Mataraman diwakili Kasi PM Bapak Syafrudin, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta masyarakat penerima BLT DD.     

Mengawali realisasi penyaluran BLT DD, Pambakal Simpang Tiga yaitu Bapak Ikromi memberikan sambutan. Dalam sambutannya pambakal berharap agar bantuan ini  bisa di manfaatkan  untuk membeli sembako dan bisa sedikit meringankan beban di Masa Pandemi Covid-19. Beliau menambahkan dan berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan, yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar