You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Perkuat Kolaborasi, Mahasiswa KKN UMB Lakukan Kunjungan Silaturahmi & Observasi Ke Desa Simpang Tiga


Perkuat Kolaborasi, Mahasiswa KKN UMB Lakukan Kunjungan Silaturahmi & Observasi Ke Desa Simpang Tiga

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Stunting dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengintensifkan langkah persiapannya dengan melaksanakan kunjungan silaturahmi dan observasi di Desa Simpang Tiga, Senin (22/1/2024). Dalam kegiatan ini, mereka menitikberatkan perhatian pada data terkait ibu hamil dan anak yang terindikasi stunting di wilayah tersebut.

Selama kunjungan, mahasiswa KKN Tematik Stunting berkomunikasi dengan Pemerintah Desa, petugas kesehatan setempat, dan Kader terkait untuk mengumpulkan data yang relevan. Observasi mendalam dilakukan untuk memahami faktor-faktor potensial yang dapat berkontribusi terhadap stunting serta mengidentifikasi solusi yang sesuai.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mahasiswa untuk memberikan kontribusi yang maksimal dalam menanggulangi masalah stunting di Desa Simpang Tiga. Dengan fokus pada Catin (Calon Pengantin), ibu hamil dan anak-anak. Hasil kunjungan ini diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat dalam merancang program KKN yang berdaya guna dan sesuai dengan konteks lokal.

Kerjasama erat antara mahasiswa KKN dan Desa Simpang Tiga semakin terjalin, menciptakan hubungan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Proses kunjungan dan observasi ini merupakan langkah awal yang diharapkan akan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak-anak, di Desa Simpang Tiga.

Bagikan artikel ini:
Komentar