You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Simpang Tiga: Keharmonisan Dalam Keagamaan


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Simpang Tiga: Keharmonisan Dalam Keagamaan

Simpang Tiga, 16 Oktober 2023 - Masyarakat Desa Simpang Tiga telah mengadakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh khidmat, dengan dukungan penuh dari Pambakal Desa Simpang Tiga, Bapak Ikromi. Acara ini diselenggarakan di beberapa tempat ibadah di desa, mencerminkan rasa cinta dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

WhatsApp Image 2023-10-16 at 11-02-21

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di empat tempat yang berbeda, yaitu yayasan Darul Hasanah pada tanggal 6 Oktober 2023, kemudian pada malam harinya Masjid Al Khairat juga turut merayakan peringatan ini. Tak berhenti di situ, Dusun Sungai Baru RT. 03 Desa Simpang Tiga juga turut merayakan peringatan Maulid Nabi yang bertempat di Langgar Al Hasanah pada tanggal 8 Oktober 2023. Terakhir, tanggal 14 Oktober 2023, Masyarakat Desa Simpang Tiga merayakan peringatan Maulid Nabi di Langgar Miftahul Khair yang turut dihadiri oleh ratusan jamaah yang menambah suasana khidmat dalam peringatan ini.

WhatsApp Image 2023-10-16 at 11-01-26

Pambakal Desa Simpang Tiga, Bapak Ikromi dalam sambutannya menyampaikan,"Saya sangat bangga dan mendukung penuh atas antusias warga Desa Simpang Tiga dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Peringatan semacam ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan kita sebagai umat beragama." Ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Simpang Tiga bukan hanya sekedar sebuah acara keagamaan, tetapi juga sebuah sarana untuk memperkuat ikatan sosial dan memupuk nilai-nilai toleransi dan kebersamaan. Masyarakat Desa Simpang Tiga menunjukkan bahwa semangat keagamaan dapat menjadi sumber kebahagiaan dan persatuan di tengah beragamnya tradis dan budaya.

Bagikan artikel ini:
Komentar