You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Program Pengabdian DPRTM 2024 ULM; Tingkatkan Kompetensi Kader Posyandu dan PKK Desa Simpang Tiga


Program Pengabdian DPRTM 2024 ULM; Tingkatkan Kompetensi Kader Posyandu dan PKK Desa Simpang Tiga

Guna meningkatkan kapasitas kader Posyandu dan PKK, Pemerintah Desa Simpang Tiga bekerjasama dengan Program Pengabdian DPRTM 2024 dari Program Studi Statistika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat mengadakan Pelatihan Kompetensi Dasar Pengukuran Kesehatan Ibu dan Anak. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Mataraman dan diikuti oleh kader Posyandu serta PKK Desa Simpang Tiga pada Senin, 14 Oktober 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar serta keterampilan praktis bagi para kader dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam pengukuran kesehatan ibu dan anak.

WhatsApp Image 2024-10-15 at 10-38-44

Camat Mataraman, Heryanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sangat penting sebagai landasan peningkatan kompetensi kader. “Pelatihan ini akan memberikan fondasi kuat bagi kader Posyandu dan PKK dalam memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat. Saya juga sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar Heryanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua P2M DPRTM Dewi Anggraini menekankan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk nyata dukungan dari perguruan tinggi terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini para kader dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal di Desa Simpang Tiga, khususnya dalam menjaga kesehatan ibu dan anak,” ungkap Dewi.

WhatsApp Image 2024-10-15 at 10-38-43 (1)

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kalimantan Selatan Rusmiati Agustina, Aditya Perdana Saputra perwakilan DPD IpeKB Provinsi Kalimantan Selatan dan  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan mengenai teknik pengukuran berat badan dan tinggi badan bayi yang benar.

Selain dihadiri oleh para kader Posyandu dan PKK, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua IBI Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan DPD IpeKB Provinsi Kalimantan Selatan, ketua Tim Pokja Bidang empat Kesehatan dari PKK Provinsi Kalsel, Camat Mataraman, Ketua UPT Puskesmas Mataraman, Pambakal Desa Simpang Tiga beserta perangkat desa dan Ketua TP PKK Desa Simpang Tiga.

WhatsApp Image 2024-10-15 at 10-38-44 (1)

Dengan terlaksananya pelatihan ini, diharapkan para kader Posyandu dan PKK Desa Simpang Tiga semakin siap dan kompeten dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam aspek kesehatan ibu dan anak yang menjadi fokus utama kegiatan tersebut.

Bagikan artikel ini:
Komentar