You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Kelompok Tani Desa Simpang Tiga Gelar Rapat Musyawarah Guna Wujudkan Revitalisasi Ketahanan Pangan


Kelompok Tani Desa Simpang Tiga Gelar Rapat Musyawarah Guna Wujudkan Revitalisasi Ketahanan Pangan

Kelompok Tani Desa Simpang Tiga mengadakan rapat musyawarah untuk membahas usulan anggaran dana desa tahun 2024 untuk pembelian alat-alat pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan yang lebih baik di wilayah mereka. Rapat ini diadakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, di Balai Desa Simpang Tiga yang dihadiri oleh Pambakal Desa Simpang Tiga, BPD, Ketua RT dan anggota perwakilan dari kelompok tani Desa Simpang Tiga.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah desa untuk mendukung petani di Desa Simpang Tiga agar dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kualitas hasil panennya. Dalam rapat tersebut, para anggota kelompok tani membahas berbagai usulan pembelian alat-alat pertanian yang dianggap sangat diperlukan untuk mendukung pertanian mereka.

Beberapa usulan pembelian alat-alat pertanian yang dibahas dalam rapat tersebut meliputi mesin-mesin pertanian, seperti traktor, mesin pompa air, selang pembuangan air dan alat-alat pemrosesan hasil pertanian. Kelompok tani juga membahas rencana pembiayaan dan kemungkinan dukungan dari pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah desa.

WhatsApp Image 2023-10-24 at 11-49-04

Pambakal Desa Simpang Tiga, Ikromi, mengungkapkan, "Peningkatan sektor pertanian adalah salah satu prioritas utama bagi Desa Simpang Tiga. Saya akan berusaha untuk mendukung usulan ini sejauh mungkin, termasuk dalam penyaluran anggaran dana desa untuk menunjang kebutuhan kelompok tani di Desa Simpang Tiga."

Selain itu, rapat ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi mengenai langkah-langkah lebih lanjut dalam mewujudkan ketahanan pangan di Desa Simpang Tiga, termasuk program pelatihan bagi petani, penggunaan teknologi pertanian yang lebih baik, dan peningkatan kualitas tanaman yang ditanam.

WhatsApp Image 2023-10-24 at 11-47-58

Rapat musyawarah kelompok tani ini menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan revitalisasi ketahanan pangan di Desa Simpang Tiga. Semua pihak berharap dengan adanya bantuan dari anggaran dana desa akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam sektor pertanian di Desa Simpang Tiga.

Bagikan artikel ini:
Komentar