You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Tunjang Persiapan Haul Ke-19, Pemdes Simpang Tiga Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Kebersihan


Tunjang Persiapan Haul Ke-19, Pemdes Simpang Tiga Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Kebersihan

Simpang Tiga, 30 Desember 2023 - Dalam upaya untuk mengoptimalkan persiapan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19 sekaligus mengantisipasi terhadap potensi banjir, Pemerintah Desa Simpang Tiga berkolaborasi dengan masyarakat setempat serta dibantu oleh Bhabinkamtibmas, atas instruksi langsung dari Camat Mataraman menggelar kegiatan bersih-bersih bersama di sepanjang ruas Jalan A. Yani. 

Camat Mataraman, Heryanto, memberikan arahan kepada Pemdes Simpang Tiga untuk memastikan kesiapan infrastruktur jalan serta kebersihan lingkungan sekitar menjelang perayaan Haul Abah Guru Sekumpul. Kegiatan pembersihan ranting-ranting pohon yang menjuntai ke bahu jalan menjadi prioritas untuk mencegah gangguan lalu lintas dan meminimalkan risiko banjir.

WhatsApp Image 2023-12-30 at 19-56-48

Kepala Desa Simpang Tiga, Ikromi, menyampaikan apresiasi terhadap instruksi dari Camat Mataraman dan menegaskan komitmen Pemdes serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. "Kami berkoordinasi dengan baik bersama warga untuk membersihkan area sepanjang Jalan A. Yani agar tidak hanya siap menyambut Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19, tetapi juga mengurangi potensi banjir di wilayah kami," ucapnya.

Warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini melibatkan diri dengan semangat gotong-royong, menggunakan peralatan tradisional, seperti parang, cangkul dan gergaji. Pembersihan tidak hanya terbatas pada ranting-ranting pohon, tetapi juga mencakup drainase dan saluran air guna memastikan aliran air yang lancar dan mengurangi risiko banjir.

WhatsApp Image 2023-12-30 at 19-57-38

Pemdes Simpang Tiga berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan kebersihan guna menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan siap menghadapi tantangan alam. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan persiapan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19 dapat berlangsung dengan sukses dan aman.

Bagikan artikel ini:
Komentar