You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Keren! Warga Simpang Tiga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Lingkungan


Keren! Warga Simpang Tiga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Lingkungan

Setelah selama 1 tahun mengandalkan jembatan darurat pohon kelapa, Warga masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman secara gotong royong memperbaiki jembatan lingkungan penghubung jalan sungai baru rt 03 Kamis, 06 Juli 2022.

 

5 (1)

Jembatan tersebut kian tak layak dan memprihatinkan setelah sebelumnya telah diperbaiki akibat dihantam derasnya air sungai pada tahun lalu dan berpotensi membahayakan para pengguna jalan baik oleh masyarakat maupun anak-anak sekolah dan para petani.

Kegiatan dilaksanakan dan dihadiri oleh Aparatur Desa Simpang Tiga, Ketua RT, BPD, Tokoh Masyarakat, dan para warga Sungai Baru RT 03 Simpang Tiga. Gotong royong dilakukan mulai dari pemasangan kayu kelapa sampai dengan selesai perbaikan jembatan tersebut.

3 (2)

Meski hanya jembatan penghubung antardesa, namun jembatan tersebut sangat vital bagi warga karena menjadi jalur penting dan akses jalan terutama untuk masyarakat beraktivitas guna menstabilkan perekonomian. Jika tidak diperbaiki maka warga harus putar arah lebih jauh lagi.

Dalam kesempatan ini, Pambakal menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat Desa Simpang Tiga dalam perbaikan jembatan. Pambakal  berharap dengan pelaksanaan perbaikan jembatan lingkungan desa di Simpang Tiga ini, nantinya bisa berdampak langsung bagi masyarakat. Terutama agar akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Bagikan artikel ini:
Komentar