You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Kepala Dinas Kominfo Membuka Acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Operator Desa Berbasis Digital


Kepala Dinas Kominfo Membuka Acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Operator Desa  Berbasis Digital

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banjar, Bapak Drs. H. M. Aidil Basith, M.AP, membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Rabu, 13 September 2023. Acara ini digelar di Aula Aston Banua Hotel, dan dihadiri oleh 15 operator desa dari 15 desa yang ada di Kecamatan Mataraman.

Bimtek ini merupakan langkah konkret keikutsertaan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dalam mewujudkan transformasi pemerintahan desa menuju pelayanan publik yang lebih modern, efisien, dan berbasis teknologi. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Bapak Drs. H. M. Aidil Basith, M.AP, memberikan apresiasi atas inisiatif BKAD Kecamatan Mataraman atas terselenggaranya acara ini. Beliau juga menyampaikan pentingnya peran operator desa dalam menjalankan tugas-tugas administratif serta mendukung inovasi di tingkat desa.

"Operator desa memiliki peran strategis dalam mengelola informasi dan memfasilitasi pelayanan publik di tingkat desa. Dengan peningkatan kapasitas dan pengetahuan tentang teknologi informasi, kami berharap mereka dapat mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital yang lebih efisien dan transparan," ujar beliau.
Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat jaringan antar operator desa dan memfasilitasi pertukaran pengalaman serta praktik terbaik dalam mewujudkan good governance berbasis digital. Dalam era yang semakin terkoneksi ini, kolaborasi antar desa dalam memanfaatkan teknologi akan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam memperbaiki pelayanan publik.

Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator Desa ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mendukung transformasi pemerintahan desa menuju tingkat kualitas pelayanan publik yang lebih baik, berbasis teknologi, dan terwujudnya good governance yang berkelanjutan.

Bagikan artikel ini:
Komentar