You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Pertemuan Jejaring Rujukan Ibu Hamil Resiko Tinggi dan Persalinan Resiko Tinggi untuk Masyarakat


Pertemuan Jejaring Rujukan Ibu Hamil Resiko Tinggi dan Persalinan  Resiko Tinggi untuk Masyarakat

UPT Puskesmas dan Pambakal Se Kabupaten Banjar mengikuti Pertemuan Jejaring Rujukan Ibu Hamil Resiko Tinggi dan Persalinan  Resiko Tinggi untuk Masyarakat di Aula Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru yang di adakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Selasa (30/08/2022).

Hadir sebagai narasumber Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar dan dari BPJS Kabupaten Banjar.

ring

Dalam paparannya Dinas Kesehatan menyampaikan Angka Kematian ibu hamil dan Angka kematian Bayi di Kabupaten Banjar cukup besar sehingga perlu meningkatkan pelayanan kesehatan Ibu Hamil dan Ibu Bersalin Resiko Tinggi. Lebih lanjut beliau mengimbau agar ibu hamil meningkatkan pengetahuan mengenai penanganan terhadap Ibu Hamil risti.

je

Kegiatan pertemuan ini sebagai langkah pemberdayaan masyarakat, supaya mau dan mampu memberikan edukasi kepada ibu hamil risti. Hal ini bertujuan agar ibu hamil risti tetap sehat dan selamat, baik ketika hamil, melahirkan maupun saat nifas dan akan meminimalisir Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Banjar. Tidak hanya untuk memantau keberadaan ibu hamil dengan resiko tinggi, tetapi juga bertujuan meningkatkan pelayanan kontrol dan konsultasi terhadap ibu hamil.

ja

Kehamilan risiko tinggi adalah kehamilan yang kemungkinan dapat menyebabkan terjadinya bahaya atau komplikasi baik terhadap ibu maupun janin yang dikandungnya selama masa kehamilan, melahirkan ataupun nifas bila dibandingkan dengan kehamilan persalinan dan nifas normal.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar