You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Simpang Tiga

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Simpang Tiga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Desa Manis Cantik

Pemdes Simpang Tiga Hadiri Rapat Koordinasi Desa Cantik Dan Launching Aplikasi Bakiak


Pemdes Simpang Tiga Hadiri Rapat Koordinasi Desa Cantik Dan Launching Aplikasi Bakiak

Simpang Tiga, 28 November 2023 - Pemerintah Desa Simpang Tiga aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Desa Cantik (Cinta Statistik) dan acara peluncuran Aplikasi Bakiak (Basis data Kesehatan Gizi Anak). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar, yang diadakan pada hari ini di Aula BPS Kabupaten Banjar.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan statistik dalam pembangunan desa. Pemdes Simpang Tiga turut serta dalam diskusi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas program-program pembangunan desa dengan memanfaatkan data statistik.

WhatsApp Image 2023-11-28 at 09-09-13

Selain itu, acara ini menjadi platfrom peluncuran Aplikasi Bakiak. Aplikasi ini merupakan basis data kesehatan gizi anak, yang dirancang untuk membantu Desa Cantik Kabupaten Banjar dalam pemantauan dan perencanaan program kesehatan anak di tingkat desa. Dengan teknologi ini, diharapkan dapat mempercepat akses informasi dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di desa.

Pambakal Simpang Tiga, Ikromi, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif BPS Kabupaten Banjar dalam menghadirkan platform inovatif seperti Aplikasi Bakiak. "Kami sangat berterima kasih atas upaya BPS Kabupaten Banjar dalam meningkatkan kualitas layanan publik di tingkat desa. Aplikasi Bakiak akan menjadi alat penting dalam mengoptimalkan program kesehatan anak di Desa Simpang Tiga," ujarnya.

WhatsApp Image 2023-11-28 at 09-12-50

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah desa di Kabupaten Banjar, termasuk Desa Simpang Tiga, Desa Indrasari, Desa Sungai Rangas Tengah, dan Kelurahan Sekumpul, sebagai penerima manfaat dari Desa Cantik dari BPS Kabupaten Banjar.

Pemerintah Desa Simpang Tiga menyambut baik inisiatif BPS Kabupaten Banjar dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas data desa serta meningkatkan pemantauan kesehatan gizi anak-anak melalui Aplikasi Bakiak. Acara ini menciptakan semangat kolaboratif yang kuat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di tingkat desa.

Bagikan artikel ini:
Komentar